Friday, December 28, 2012

Percepatan Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah untuk Pemda

Jakarta, 27 Desember 2012
Nomor         : 027/5308/SJ
Nomor         : 6/SE/KA/2012
Sifat             : Segera
Lampian      : -
Hal               : Percepatan Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

Kepada Yth:
    1. Gubernur dan Ketua DPRD Provinsi
    2. Bupati/Walikota dan Ketua DPRD Kabupaten/Kota
Seluruh Indonesia
Dalam rangka mendorong percepatan pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah sebagaimana diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan Peraturan Presiden Nomor 70 Tahun 2012, diminta perhatian saudara atas hal-hal sebagai berikut:
      1. Melakukan proses penetapan APBD sesuai dengan jadwal yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan, sehingga APBD ditetapkan paling lambat tanggal 31 Desember tahun anggaran sebelumnya.
      2. Kelompok Kerja Unit Layanan Pengadaan (ULP)/Panitia Pengadaan/Pejabat Pengadaan pada prinsipnya melakukan proses pengadaan barang/jasa pemerintah setelah APBD ditetapkan, namun untuk percepatan proses pengadaan barang/jasa pemerintah dimaksud dapat dilakukan setelah Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD disetujui bersama antara Kepala Daerah dan DPRD.
      3. Penerbitan Surat Penunjukan Penyedia Barang/Jasa dan penandatanganan kontrak pengadaan barang/jasa pemerintah, dilakukan setelah Dokumen Pelaksanaan ANggaran disahkan.
Demikian untuk menjadi perhatian dan dilaksanakan sebagaimana mestinya.
Menteri Dalam Negeri                                                           Kepala LKPP
    GAMAWAN FAUZI                                                           AGUS RAHARDJO

No comments:

Post a Comment